Welcome to X - Tra ! ! !

Hopefully you are looking for is here.
Sorry, if there are words that one,or you offend us please Sorry

(Semoga yang anda cari ada di sini.
Maaf, Jika ada kata-kata yang salah, atau menyinggung perasaan anda kami mohon Maaf.)

Kamis, 18 Februari 2010

Cara merawat kelinci (How to care Rabbit)

 
Pembersihan telinga
Anda harus secara teratur memeriksa di dalam telinga kelinci anda untuk memastikan tidak ada membangun lilin atau gunk lainnya. Jika ada, ambil kelinci anda ke dokter hewan. Kelinci bisa mendapatkan telinga tungau, yang menyebabkan gatal-gatal dan membangun dari yucky stuff. Pernah menusuk sesuatu ke telinga kelinci anda karena anda dapat merusak telinga bagian dalam.

Membersihkan kelenjar bau
Kelinci memiliki kelenjar bau kedua sisi anus mereka. Kelenjar bau membersihkan kebutuhan sebagai aroma adalah suatu cairan yang dapat menghambat kelenjar. Bau its a yucky pekerjaan, tapi perlu dilakukan. Untuk membersihkan kelenjar bau keluar, mendapatkan cotton bud dan basah dengan air hangat. Anda mungkin perlu untuk membuat seseorang untuk membantu Anda memegang kelinci terbalik dengan aman. Lembut kapas di aroma kelenjar sampai pelepasan lepas. Jika Anda memiliki kesulitan melakukan ini, mintalah dokter hewan Anda untuk melakukannya untuk Anda.

Paku / Claw Pemangkasan
Kelinci perlu gunting kuku cakar mereka dipangkas setiap 4-6 minggu. Cakar seperti kuku, dan tidak pernah berhenti tumbuh. Kebanyakan kelinci indoor tidak akan memakai cakar mereka turun cukup, sehingga mereka akan harus digunting. Anda dapat melakukan ini sendiri dengan menggunakan gunting kuku, atau Anda dapat mengambil kelinci anda ke dokter hewan. Jika Anda melakukannya sendiri, itu membantu untuk menyinari dari bawah cakar sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak klip pembuluh darah (agak pink).

Menyikat

Kelinci meranggas beberapa kali setahun, dan memiliki pemanas sentral di dalam rumah harus membingungkan mereka. Sebuah sikat yang halus dapat digunakan untuk menyisir rambut keluar berlebihan. Kelinci yang baik di menjaga bulu bersih dan rapi, sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyikat mereka sehari-hari.

Mata
Kadang-kadang kelinci bisa tidur di mata mereka. Hanya menghapus diri ini untuk mereka. Jika terdapat kelebihan gunk atau banyak air mata, kelinci Anda mungkin memiliki masalah. Ambil kelinci anda ke dokter hewan. Fakta menarik - kelinci memiliki kelopak mata ketiga, dan tidak perlu sering berkedip. Ini adalah bagaimana mereka bisa tidur dengan mata terbuka.

Kutu
Jika kelinci menggaruk itu sendiri banyak, ia kemungkinan besar memiliki kutu. Kutu adalah serangga kecil yang berwarna coklat gelap. Mereka tidak mudah ditemukan dalam semua itu bulu kelinci, tapi Anda bisa melihat spesifikasi hitam kecil dari kotoran kutu yang telah ditinggalkan. Kutu perlu diobati secepatnya sebagai kutu akan meletakkan larva pada kelinci, karpet, karpet dan rambut seperti apa pun. Perawatan kutu terbaik untuk kelinci adalah Revolusi. Dosis perlu bekerja keluar berdasarkan berat badan kelinci, dan kemudian diterapkan pada bagian belakang leher kelinci. Ini sehingga tidak rapi atau menjilat off. Kelinci harus dipisahkan setelah perawatan untuk memastikan mereka tidak menjilat perawatan kutu dari bulu satu sama lain. Setiap karpet atau material misalnya. handuk, yang telah sekitar kelinci harus dicuci dengan air panas untuk membunuh telur larva. Perawatan revolusi berlangsung selama sebulan, tapi kelinci mungkin memerlukan perawatan lebih lanjut jika lebih kutu telah menetas dari telur.

Merawat kelinci sakit atau tidak mampu
Pastikan kelinci mempunyai makanan dan air dekat. Jika menyakitkan bagi kelinci untuk bergerak, tidak akan bangun untuk makan atau minum. Menawarkan kelinci Anda makanan dan air sekarang dan kemudian untuk mendorong itu untuk makan / minum.

Kelinci juga akan buritan di mana pernah hal itu terjadi untuk duduk. Pastikan bahwa kelinci tidak mendapatkan ruam atau iritasi kulit dari urin pada kulit. Lembut menyeka daerah genital dengan kain lembab. Hapus setiap cecals dari bunnys bulu dan menawarkan mereka untuk kelinci Anda untuk makan. Ini terdengar yucky, tetapi kelinci perlu makan cecals. Anda mungkin perlu mencuci daerah ekor kelinci jika buang air besar semakin menempel di bulu.

Kemungkinan besar kelinci akan memerlukan hangat lembut tempat untuk duduk, di mana ia dapat merasa aman. Kemungkinan besar ini akan menjadi ruang tertutup atau di samping dinding. Letakkan handuk, selimut, karpet dll di lantai sehingga kelinci memiliki pegangan dan tidak di lantai yang dingin. Blokir semua dam datang di bawah pintu dll Anda mungkin ingin menggunakan WARM (tidak panas) panas pak atau botol air panas untuk menjaga kelinci Anda hangat setelah operasi. Kebanyakan dokter hewan akan menempatkan kelinci anda pada pemanasan pad setelah operasi.

Anda mungkin perlu membatasi kelinci anda jika dia telah menjalani operasi. Bergerak di sekitar dapat memperburuk luka dan / atau robek jahitan. Jika dia mencoba untuk makan jahitan, Anda mungkin perlu untuk menggunakan kerah Elizabeth. Juga dikenal sebagai ember kerah. Kelinci benar-benar benar-benar benci ini. Bandaids (lengket perban / plester) bekerja dengan sangat baik untuk mencegah kelinci dari menjilat atau menggigit pada jahitan. Periksa dengan dokter hewan dulu untuk memastikan yang ok untuk luka kelinci anda. Anda juga dapat menggunakan kaus kaki sebagai setelan tubuh untuk menghentikan makan kelinci jahitan.

Jika Anda memiliki dua kelinci Anda mungkin perlu untuk memisahkan mereka. Hewan kesakitan biasanya lebih suka sendirian, dan lainnya mungkin kelinci menjilat pada luka dan mengganggu kelinci sakit.

Poopy Butt
Poopy bokong adalah suatu kondisi dimana buang air besar kelinci berhenti menjadi bola bulat padat dan lembek dan liquidy. Sering kali buang air besar akan menempel pada bulu di sekitar ekor kelinci dan bawah. Poopy butt biasanya disebabkan oleh marah dalam makanan kelinci. Cobalah makan lebih banyak jerami dan pellet dan sayuran segar lebih sedikit untuk melihat apakah bulks atas buang air besar. Jika tidak jelas dalam satu atau dua hari, mengambil kelinci anda ke dokter hewan. Biasanya kelinci lembut disebut cecals buang air besar yang dimakan langsung. Ini adalah berbeda dari poopy butt.

Normal kelinci poo
Normal buang air besar


Beringus kelinci poo - SANGAT BURUK

Ini adalah kotoran berair - jika anda melihat ini, kelinci anda memiliki gangguan pencernaan. Anda mungkin perlu mencari saran dokter hewan.



Stasis
Stasis adalah suatu kondisi dimana kelinci tidak makan atau kotoran karena adanya marah dalam usus / perut. Jika anda melihat kelinci Anda tidak makan atau buang kotoran dan tampak sedih dan sakit, hubungi dokter hewan anda asap. Kondisi ini dapat berakibat fatal, tetapi dengan perawatan yang tepat kelinci anda akan ok. Ini adalah alasan yang baik untuk kelinci anda di dalam rumah. Adalah jauh lebih mudah untuk melihat apakah kelinci anda tidak sehat.

Head Tilt
Memiringkan kepala adalah gejala yang dapat disebabkan oleh berbagai kondisi. Kondisi yang paling umum adalah infeksi telinga, Pasteurella dan Encephalitozoon cuniculi (umumnya dikenal sebagai E. cuniculi atau EC). Memiringkan kepala sering disertai oleh hilangnya keseimbangan dan mata bergulir. Kelinci yang tertimpa bencana umumnya tidak dapat menahan kepalanya tegak, dan kepala dimiringkan ke satu sisi. Salah satu mata, atau kedua mata akan menggulung mundur menuju ekor kelinci setiap beberapa detik.

Jika Anda mencurigai kelinci anda mungkin memiliki kemiringan kepala, bawa kelinci ke dokter hewan secepat mungkin. Jika kepala miring disebabkan oleh infeksi telinga, infeksi dapat menyebar ke otak. Jika kelinci telah EC, gejala berikutnya seringkali dapat kelumpuhan dari anggota badan dan berat kehilangan keseimbangan dan kontrol otot, sehingga tak terbendung bergulir. Jika ditangani dengan cepat, gejala mengerikan ini dapat dicegah, jika tidak, mereka umumnya tidak reversibel.

Secara umum dapat sulit untuk membedakan mana masalah yang menyebabkan kepala miring, dan kebanyakan dokter hewan akan memberikan obat untuk mengobati semua tiga masalah (Baytril, Panacur dll). Penyelidikan lebih lanjut, seperti sinar-X mungkin diperlukan untuk menyingkirkan infeksi telinga.

0 komentar:

Posting Komentar

Search there