Welcome to X - Tra ! ! !

Hopefully you are looking for is here.
Sorry, if there are words that one,or you offend us please Sorry

(Semoga yang anda cari ada di sini.
Maaf, Jika ada kata-kata yang salah, atau menyinggung perasaan anda kami mohon Maaf.)

Kamis, 04 Maret 2010

Tetap sehat saat di Masa Tua (Stay healthy while in Old Age)

Indonesia

Banyak orang berpendapat bahwa saa Usia 50 tahun ke atas adalah awal masa-masa kelam dengan munculnya berbagai penyakit dan berkurangnya aktivitas. Pendapat itu kurang benar, Justru saat masa tersebut seseorang bisa lebih menikmati hidup. Mengapa ? Karena banyaknya waktu kosong untuk diri sendiri dan lingkungan sosial. Akan tetapi, orang-orang yang melalui dengan kecemasan karena timbulnya berbagai macam penyakit dan kurang terpenuhinya kebutuhan untuk bersosialisasi.
    Dan, bagaimana agar tetap sehat dan terlihat bugar saat di masa tua ? Berikut adalah kiat-kiat agar tetap sehat dan bugar di masa tua.

1.) Olahraga
     Dengan olahraga dapat melancarkan peredaraan darah, Juga Olahraga dapat membantu menjaga jumlah masa otot seiring bertambahnya usia. Olahraga yang cocok saat di masa tua antara lain Jalan kaki, Jogging, bersepeda, dan masih banyak lagi.

2.) Wisata
     Berekreasi bersama keluarga atau teman akan memberikan perasaan senang dalam hidup. Dan dengan cara itu anda tidak akan merasa cemas saat di usia tua.

3.) Menemani cucu tercinta
     Dengan cara anda menemani cucu, akan ada perasaan sangat dibutuhkan oleh cucu. Selain itu anda juga bisa mencurahkan kasih sayang dan perhatian kepada cucu.

4.) Berkumpul dengan teman sebaya atau teman lama
     Aktivitas berkumpul dengan sebaya atau teman lama akan menjaga jiwa muda anda seperti dulu.

5.) Menjaga pola makan
     Dengan bertambahnya usia, kemampuan organ pencernaan akan kian menurun. Untuk itu, perlu menjaga pola makan. Misal saja mengurangi konsumsi gula, kopi, garam, rasa pedas, terlalu asam, makanan berlemak, alkohol, rokok, dan softdrink. Sebaliknya, perbanyak makan buah, sayur, minum air putih, dan susu prebiotik.

6.) Cek kesehatan secara teratur
     Dengan melakukan cek kesehatan, anda akan bisa tahu lebih dini jika terjangkit suatu penyakit.

7.) Mengikuti kegiatan keagamaan
     Dengan rajin mengikuti keagamaan, perasaan seseorang akan merasa aman dan nyaman. Selain itu, anda akan memperoleh dukungan moral, mendapat sumber energi positif, dan mendapat inspirasi.






English

Many people argue that saa age 50 years and over is the beginning of the Dark Ages with the emergence of various diseases and reduced activity. Opinion was not correct, precisely at this period a person can enjoy life more. Why? Since the number of empty time for yourself and the social environment. However, people who through the anxiety caused by various diseases and lack of fulfillment of the need to socialize.
And, how to stay healthy and look fit as in old age? Here are tips to stay healthy and fit in old age.

1.) Sports
     Sports can be launched with blood peredaraan, also Sports can help keep the amount of muscle with age. Sports appropriate time in old age include walking, jogging, biking, and much more.

2.) Tourism
     Outing with family or friends will give a sense of excitement in life. And in that way you will not feel anxious when in old age.

3.) Accompany beloved grandson
     This way you be with grandchildren, will be feeling badly needed by the grandson. In addition you can also pour the love and attention to the grandchildren.

4.) Hanging out with peers or old friends
     Gathering activities with peers or old friends will keep your youthful as ever.

5.) Maintaining a diet
     With age, the ability of the digestive organs will increasingly decline. For that, need to keep eating. For example it reduces the consumption of sugar, coffee, salt, taste spicy, too sour, fatty foods, alcohol, cigarettes, and softdrink. Conversely, multiply eat fruit, vegetables, drinking water, and milk prebiotic.

6.) Regular health check
     By doing health checks, you will be able to know early if infected by a disease.

7.) Following the religious activities
     By diligently following the religious, a feeling someone will feel safe and comfortable. In addition, you will get moral support, a source of positive energy, and inspiration.

0 komentar:

Posting Komentar

Search there